body { font: normal normal 12px 'Roboto', sans-serif; color: #000000; background: #FFF none repeat scroll top left; } .header-button { display: block; height: 60px; line-height: 60px; background: #010048; }

Nabi Bukan Manusia Biasa

Para ulama para pewaris nabi saja memiliki kedalam ilmu, kesiapan bathin yang begitu tinggi untuk menafsirkan Al Qur’an kalam Allah, de...


Para ulama para pewaris nabi saja memiliki kedalam ilmu, kesiapan bathin yang begitu tinggi untuk menafsirkan Al Qur’an kalam Allah, demikian pula untuk memahami hadis Nabi-nya.


Imam-imam, ulama-ulama, as shalihin min ahli wilayah, yang salih dan termasuk kelompok wali-wali Allah, kekasih Allah itu selalu hatinya tidak pernah lupa kepada Allah Swt. Selalu membawa an ta’budallah ka anaka tara faillam takuntara fainnahu yarak (beribdahlah engkau pada Allah seolah engkau melihat Allah dan jika tidak bisa sadarilah bahwa Allah melihatmu). Apalagi Rasulullah Saw selaku makhluk yang paling utama.

Makhluk Allah yang paling utama Sayyidina Muhammad Saw diberikan kelebihan-kelebihan oleh Allah Swt. Walaupun salah satu sifatnya basyarun mislukum, manusia seperti kalian, demikian satu ayat al Quran menyatakan. Tapi basyarun mislukum dalam ayat itu yang sudah dibatasi oleh Allah SWT keumumannya. Dengan apa? Yuha ilayya, aku diberi wahyu, dalam bagian ayat itu selanjutnya.

Jadi Yuha ilayya sudah memberikan membatasi keumuman yang ada pada; ‘qul innamaa ana basyarun mitslukum’.
Tetap dengan ada dasar Yuha ilayya “terbatas”, jadi pribadinya hanya dalam sedikit hal saja sama dengan manusia pada umunya, baik fisik, karakter,keerdasan, budi pekerti dan lain sebagainya.

Dengan adanya Yuha ilayya, jelas sudah menunjukan berbeda, sebab orang yang mendapatkan wahyu bukanlah sembarang orang, tidak sembarang basyar.

Walaupun disebut pada permulaannya; ‘ kana mislukum’, nabi adalah manusia seperti kalian, pasti mislukumnya, mitslukum mukhtarin, orang sepeti kalian tapi orang pilihan, al-muhtarin, al mahfudzin, yang dijaga, al ma’sumin, yang terpelihara, tidak bisa dia katakan sama.

Makanya apapun disini, tidak bodoh yang menurunkan wahyu dengan perintah qul innamaa ana basyarun mislukum. Lalu kenapa Allah Swt mengatakan qul innama ana basyarun mitslukum? Untuk menandaskan bahwa wahyu terakhir diturunkan pada seorang rasul dari golongan manusia seperti kalian, bukan jin bukan pula malaikat, yang bisa kalian tiru, dan kalian jadikan panutan. Wallahu’alam.



Nama

#LTN NUJaktim,3,#Pagarnusa #Nahdlatululama,3,AGAMA,65,AKIDAH,5,FIQH & USHUL FIQH,17,GALERI MAJELIS,1,HADIST dan ILMU HADIST,7,Hikmah,49,HUMOR,7,ISLAM,11,KHUTBAH,11,Kumpulan Sholawat,5,NAHWU SHOROF,3,Nasional,6,OPINI,42,Pendidikan,58,PSIKOLOGI AGAMA,26,RENUNGAN,30,SEJARAH,52,TASAWUF,21,TEKNOLOGI,2,TENTANG CINTA,10,TERJEMAHAN KITAB KUNING,1,ULUMUL QURAN,9,USHUL FIQH,4,WARTA,9,WARTA FOTO,15,WARTA JAKARTA,31,WARTA NASIONAL,229,Warta NU,65,WARTA POLITIK,29,Wisata Alam,2,WISATA RELIGI,1,
ltr
item
ramahNUsantara: Nabi Bukan Manusia Biasa
Nabi Bukan Manusia Biasa
ramahNUsantara
http://ponpesariwani.blogspot.com/2011/11/nabi-bukan-manusia-biasa.html
http://ponpesariwani.blogspot.com/
http://ponpesariwani.blogspot.com/
http://ponpesariwani.blogspot.com/2011/11/nabi-bukan-manusia-biasa.html
true
3253109472015871150
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts BACA LAINNYA Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Ramah NUsantara Ramah NUsantara Halaman Postingan Baca Semua BACA JUGA BERITA Ramah NUsantara ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
--- Kirimkan Artikel Anda Melalui email ramahnusantara@gmail.com ----